Perbandingan Penghasilan Adsense Dengan Afiliasi

Trafficniche Penghasilan dunia internet semakin meningkat sebagai blogger harus tahu dari mana menghasilkan uang dengan menggunakan internet, demikian halnya dengan adsense dan afiliasi tentu kedua program ini dapat di jalankan tergantung bagaimana kita menjalankannya. Ketika mulai ingin berpenghasilan dari blog ada beberapa masalah yang di hadapi dengan menjalankan iklan google adsense namun penghasilan tidak meningkat dan menjalankan afiliasi komisi belum juga ada, ini akan kita bahas pada kesempatan ini ulas satu persatu bagaimana teknik supaya mengetahui cara - cara kinerja program yang di ikuti.

Untuk mengulas penghasilan adsense dan afiliasi kita terlebih dahulu mengenali kedua program ini supaya tidak hanya membahas tentang penghasilan yang hanya membanding - bandingkan program seperti apa yang akan saya ikut, jika kita sudah mengenal kedua program ini tentu kita hanya aktif mengupdate dan menambah artikel pada blog kita.

PEMBAHASAN I

Bagaimana cara mendapat penghasilan melalui google adsense?

Setiap penayang iklan melalui google adsense akan di bayar dengan cara Pay Per Click dimana anda akan dibayar setiap ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang ada pada situs anda. Jenis iklan yang di terapkan pada situs blog adalah bentuk kode javascript yang di sediakan oleh google adsense yang dapat di ambil pada akun google adsense.

Iklan yang tampil dapat di ubah berupa teks ,gambar, animasi dan unit tautan, iklan ini dapat di sesuaikan pada akun adsense.

Bentuk harga iklan google adsense

Mungkin anda bertanya berapa harga setiap satu klik iklan adsense yang tayang pada blog anda, biaya setiap klik pada iklan yang berbeda tidak lah sama dengan biaya per klik iklan yang lain yang tampil pada blog anda, ini di karena setiap pengiklan memberikan harga yang berbeda beda, bahkan pengiklan yang lain memberikan harga iklan yang lebih besar di banding dengan pengiklan lainnya.

Apakah dibayar jika iklan adsense tidak ada yang klik?

Inilah keunggulan sebagai publisher di google adsense anda akan tetap di bayar walaupun pengunjung pada situs blog anda tidak ada yang mengklik iklan anda, dengan kata lain dengan menempatkan kode unit iklan adsense pada blog anda dan iklan tayang maka tetap mendapat penghasilan. 



Bagaimana perhitungan iklan adsense yang tayang pada blog

Tak satupun pengguna mengklik iklan , iklan tersebut akan mendapat harga per seribu tanyang pada blog anda, rumus untuk menghitung pendapatan adsense dapat anda hitung dengan cara membagikan hasil perkiraan pendapatan dengan jumlah tayang iklan di kali dengan 1000.

Contoh perhitungan pendapatan iklan per seribu tayang

Jika Perkiraan pendapatan = $100
Iklan tayang = 20000 tayang
Maka penghasilan anda $100/20000 * 1000 sama dengan $5

Pembayaran Melalui Iklan Google Adsense

Setiap publisher adsense akan menerima pembayaran dengan batas minimum payout adalah $100 jika sudah mencapai 100 dollar maka google adsense akan mengirim kode penarikan uang yang dapat di ambil sesuai dengan metode pembayaran yang sudah di setting dulunya.

Keuntungan sebagai publisher adsense adalah penerimaan komisi yang jelas dan tepat iklan yang muncul pada situs blog adalah rata - rata sesuai dengan konten artikel yang sedang di kunjungi oleh pengunjung, maka ada kemungkinan pengunjung mengklik iklan yang ada pada blog anda, namun perlu juga di perhatikan supaya tidak membuat pengunjung bingung yang mana iklan dan yang mana materi pada blog anda.

Misalnya blog artikel anda memiliki gambar dan anda menempatkan kode iklan adsense berdampingan dengan gambar tersebut maka pengunjung anda tidak dapat membedakan yang mana artikel anda dan mana iklan, untuk itu hindari kesalahan klik tidak sengaja pengunjung anda sehingga akun google adsense anda tidak menjadi masalah dan tetap bereputasi baik.

PEMBAHASAN II

Bagaimana mendapat penghasilan melalui program afiliasi?

Apa itu afiliasi? afiliasi merupakan salah satu program yang menjalankan bisnis antara beberapa pihak yang sudah mempunyai kesepakatan bersama, dimana afiliasi yang di jalankan adalah berupa pemasaran produk dan hasil penjualan mendapat keuntungan ataupun komisi persenan, Jadi pihak pemilik produk akan mendapat keuntungan ketika produk mereka dapat dijual melalui link afiliasi anda, dan anda juga mendapat keuntungan dari hasil penjualan produk tersebut.

Jika anda ingin berpenghasilan dari program afiliasi ada dapat bergabung dengan penyedia produk - produk yang dijual dan mendaftarkan pada situs mereka sebagai member afiliasi dan anda akan mendapat link yang di sertai kode unik yaitu link afiliasi anda, dan kemudian anda menyebarkan link tersebut. ketika ada orang yang membeli produk dari link afiliasi anda maka anda akan dapat komisi pihak pemilik produk tersebut.

Bagaimana perhitungan pendapatan komisi afiliasi?

Untuk mengetahui berapa besar komisi anda dari setiap penjualan produk dari link afiliasi yang anda ikut, anda harus mengetahui berapa persen pemilik produk membayar setiap membernya yang berhasil menjual produk tersebut.

Misalnya harga produk yang di jual adalah Rp.500.000 dan komisi setiap produk yang terjual adalah 25% maka pendapatan anda adalah Rp.125.000 per produk yang terjual dari link afiliasi anda.

Jika pengunjung blog anda memiliki pengunjung banyak maka akan lebih besar peluang produk yang anda jual melalui link anda laku. Misalnya pengunjung unik blog anda 2000 perhari dan katakan lah dari antara 2000 pengunjung blog anda hanya 1% yang membeli atau 20 produk yang laku.

Berapa keuntungan yang akan anda dapat , dalam satu hari 20 produk laku anda jual maka kalikan dengan komisi pendapatan anda per produk. 20 x 125000 = Rp 2.500.000/hari cukup menarik bukan?.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam mengikuti program affiliasi

Program afiliasi anda sukses ketika situs blog anda adalah benar - benar situs yang bermanfaat dan memiliki kualitas yang bagus. Jika anda memasarkan produk pada blog dengan link affiliate anda dengan konten yang tidak berkualitas dan tidak membuat pengunjung anda merasa tertarik pada konten yang ada pada blog anda maka kemungkinan besar produk anda tidak di beli oleh pengunjung anda.

Pada kasus program afiliasi yang dapat menghasilkan uang banyak adalah blog niche yang membahas satu topik dan bermanfaat dan anda dapat menemukan program afiliasi atau produk - produk yang di jual yang sesuai dengan tema blog anda, maka dengan memasarkan produk tersebut pada blog anda maka pengunjung akan lebih tertarik pada produk yang anda jual pada situs anda.

Menulis adalah salah satu hal yang harus di pelajari dalam memasarkan produk , bagaimana kita dapat memasarkan produk tanpa menulis dan merekomendasikan produk tersebut kepada orang - orang, dengan keterampilan menulis lah orang  bisa menghasilkan banyak uang di internet.

KESIMPULAN

Setelah membahas satu per satu tentang penghasilan adsense dengan afiliasi mungkin sekarang anda sudah tahu mana yang cocok untuk anda, ada beberapa pertanyaan apakah saya bisa mengikuti program afiliasi dengan adsense? Tentu bisa google akan lebih suka ketika ada blog yang memasarkan produk dengan link afiliasi tetapi produk yang di pasarkan adalah benar - benar dan tidak ada tipu penipuan.

Comments

Popular posts from this blog

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Penayang Google Adsense

Dengan Kerja Keras Dan Usaha Maksimal Di Terima Google Adsense

Cara Mendapatkan Kata Sandi Bbm Yang Lupa