Cara Mendapat Uang Dari Blog Dengan Iklan Mandiri

Trafficniche Iklan mandiri merupakan salah satu program yang dapat di lakukan setiap blogger yang dimana mereka menyediakan ruang kosong untuk pemasang iklan dan menawarkan kepada advertiser memasang iklan pada blog mereka. Dalam penawaran ini juga bermacam - macam dengan tujuannya adalah agar pemasang iklan tertarik memasang iklan pada blog yang menyediakan ruang tempat iklan di pasang.

Hampir semua blog dijadikan sumber penghasilan tambahan pada blogger, salah satunya iklan mandiri, blog yang sudah memiliki trafik tinggi biasanya menampilkan iklan yang di bayar langsung oleh pengiklan cara pembayarannya berbeda - beda , tergantung pada setiap permintaan yang punya blog dan pemasang iklan.

Ini adalah salah satu jalan alternatif jika blog anda tidak menghasilkan uang dari iklan PPC , atau iklan yang tampil pada blog anda di bayar dengan setiap ada yang ngeklik, namun iklan mandiri sangat berbeda dengan lainnya, cukup menyediakan space iklan pada blog misalnya pada footer , sidebar dan bawah sidebar dan kolom - kolom lainnya yang bisa menyediakan ruang sehingga pengiklan memasang iklan mereka pada ruang kosong yang di tawarkan.


Penghasilan lewat iklan mandiri bisa di tentukan oleh penyedia blog, dan menyediakan kontak kepada pengiklan dimana jika pengiklan tertarik memasang iklan maka akan menghubungi admin blog yang telah menyediakan kontak bagi tamu blog.

Maka terjadilah tawar menawar berapa harga iklan per slot, karena setiap iklan tentu mempunyai ukuran - ukuran baik iklan bergambar maupun iklan teks yang di sediakan admin blog, dan masing - masing ukuran iklan memiliki harga yang berbeda satu sama lain, tergantung kesepakatan pihak pengiklan dan penyedia tempat iklan.

Untuk tidak mempersulit kinerja anda, jika ingin blog anda menyediakan penawaran iklan mandiri ada beberapa tips yang bisa anda baca di bawah ini supaya pengiklan anda tidak merasa kesulitan dan yakin bisa bekerja sama dengan situs blog anda.

Membuat kontak pada situs blog

Cara membuat kontak pada blog mungkin anda sudah tau  tidak perlu merumitkan pengunjung blog anda, agar bisa menghubungi anda bagi secara langsung maupun tidak langsung, banyak para blogger sekarang ini memanipulasi profil mereka ataupun menyembunyikan diri mereka siapa, sehingga pengunjung sulit untuk mengidentifikasi siapa penulis pada blog tersebut. 

Membuat kontak dan menerapkan profil pada blog sangat menguntungkan blog anda, termasuk jika jika blog anda sudah cukup menarik untuk memasang iklan dan bekerja sama dengan pengiklan yang akan memasang iklan pada blog anda.

Menyediakan ruang iklan pada blog

Ketika anda membuat ruang iklan pada blog anda dan ini adalah langkah pertama anda menawarkan pemasangan iklan pada blog anda, dalam penawaran seperti ini , anda mendesain template blog anda yang memungkinkan iklan bisa di pasang pada ukuran yang anda tawarkan pada pengiklan.

Anda bisa tentukan jenis ukuran iklan, dan bisa juga menawarkan ukuran iklan yang pada umumnya di pasang pada blog dan paling umum di gunakan oleh pengiklan. misalnya ukuran iklan , 300 x 250,
ukurn iklan 728 x 90, ukuran iklan 120 x 600, ukuran iklan 160 x 600, ukuran 300 x 600 dan ukuran iklan yang lainnya.

Menetapkan harga iklan pada blog

Langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah menetapkan harga iklan, harga setiap ukuran iklan yang akan di pasang adalah berbeda,  karena ukuran iklan besar akan memakan tempat pada desain blog anda, misalnya ukuran 728 x 90 akan lebih besar di banding dengan ukuran 300 x 250 untuk itu ukuran 738 x 90 harga lebih mahal.

Selain mengingat ukuran iklan , yang paling penting di perhatikan adalah traffik blog anda, blog yang memiliki pengunjung yang paling banyak akan tentu lebih malah harganya dari pada blog yang masih memiliki sedikit pengunjung.

Untuk itu dalam menetapkan harga iklan yang perlu di pertimbangkan adalah ukuran dan jenis iklan dan juga traffik blog sehingga pengiklan akan lebih mudah memahami penawaran - penawaran pemasangan iklan yang telah di buat di blog.

Mengekspos Informasi Statistik Pengunjung Terbaru

Informasi yang sangat penting adalah statistik pengunjung blog anda, tujuan pengiklan memasang iklan mereka adalah untuk mendapatkan pengunjung dari blog yang mereka pasang iklan, setiap pengunjung yang mengunjungi blog yang memiliki iklan mandiri tentu mereka akan melihat iklan pada blog tersebut, mengunjungi iklan atau tidak itu terserah pengunjung. 

Jadi intinya adalah jika blog tidak memiliki trafik sama jangan berharap mempunyai iklan mandiri, bahkan blog yang yang sudah memiliki traffik tinggi bisa - bisa tidak memiliki penghasilan dari iklan mandiri.

Biasanya iklan mandiri yang paling sering di pasang pada blog adalah blog yang memiliki satu tema, dan tema tersebut sesuai dengan tema pemasang iklan, namun ada juga pengiklan yang memasang iklan mereka tidak memilih tema blog namun mereka hanya menginginkan trafik pengunjung yang tinggi.

Inilah cara mendapat uang dari blog dengan iklan mandiri, semoga dengan membaca tips diatas dapat membantu kinerja anda seorang blogger, ingat penghasilan ini hanya dapat di peroleh sebagai blogger dan harus mempunyai blog dulu, tapi yakin anda sudah punyai blog sekarang jika blog sampai pada tahap ini maka perlu meningkatkan blog salam sukses buat anda.

Comments

Popular posts from this blog

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Penayang Google Adsense

Dengan Kerja Keras Dan Usaha Maksimal Di Terima Google Adsense

Cara Mendapatkan Kata Sandi Bbm Yang Lupa