Cara Mendaftar Dan Memasang Kode Google Analytics Pada Blog

Trafficniche Bagaimana cara mendaftar dan memasang kode google analytics pada blog, ini materi yang akan kita bahas satu persatu mengenai pembahasan tentang google analytics , mungkin beberapa sobat blogger sudah mengenal dan sudah tahu apa kegunaan google analytics yang dipasang pada blog, dan yang belum sama sekali mendaftarkan blognya ke layanan google analytics bisa membaca panduan yang akan saya jelaskan dibawah ini, dimana panduan ini bisa anda terapkan bagi yang belum mendaftar blognya dan juga sebagai referensi bagi yang sudah memasang kode analytics di blog.



Sebelum membahas tata cara pemasangan kode ini ada baiknya kita harus mengenal pengertian dan manfaat kenapa blog anda harus di daftarkan pada web google analystics, secara umum google analystics merupakan salah satu layanan yang tidak berbayar melainkan gratis yang disediakan oleh google, dimana layanan ini bertujuan untuk mengetahui statistik pengunjung blog anda, bagi secara nyata maupun statistik pengunjung blog anda dalam semua waktu

Adapun materi pembahasan yang akan di bahas adalah:
  • Cara mendaftar blog ke google analytics
  • Cara memasang kode google analytics di blog
Bagaimana cara mendaftar blog ke google analytics ?

Membuat akun google analytics anda tidak perlu membuat akun google baru atau gmail yang baru, anda bisa menggunakan alamat gmail dan sandi masuk ke blogger untuk masuk ke google analytics sama halnya juga anda masuk ke akun google webmaster, dengan mempunyai satu akun gmail anda bisa mengakses da masuk ke google analytics.

Cara masuk dan mendaftar ke akun google analytics anda langsung bisa menuju situs resmi google analystics, kalau anda sudah masuk pada akun google anda, anda tidak perlu mendaftar dan langsung masuk aja untuk mengakses situs google analytics anda bisa mengunjungi link berikut ini.
https://www.google.com/analytics/
Setelah masuk ke akun google analytics maka yang perlu di lakukan adalah mendaftarkan blog anda pada akun tersebut dan mengisi kolom yang telah disediakan pada kolom google analytics, setelah menyelesaikannya maka simpan.

Bagaimana cara memasang kode google analytics di blog?

Anda akan mendapatkan kode dan id pelacakan pada google analytics, kode tersebut dapat anda terapkan pada blog anda, untuk menerapkan kode pelacakan google analytics pada blog, silahkan letakkan pada html pada template blog anda, salin kode tersebut dan letakkan sebelum kode </head> pada template blog anda.

Ini contoh kode pelacakan yang anda dapatkan dari google analytics.


Untuk Id kode pelacakan bisa anda terapkan pada setelan pada blog anda, sebagai contoh kode id pelacakan UA-12345678-1. anda bisa saja memilih penerapan pada kode pelacakan yang di terapkan pada html template blog anda atau pun dengan memasang id pelacakan pada setelan pada dasbor blog anda.

Memasang kode pelacakan google analytics pada blog , bisa membantu anda mengetahui pengunjung blog anda, dan bagaimana statistik kemajuan blog bisa di dilhat pada pelaporan google analytics, inilah sedikit artikel mengenai cara mendaftar dan memasang kode google analytics pada blog semoga bermanfaat dan salam sukses blogger indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Penayang Google Adsense

Dengan Kerja Keras Dan Usaha Maksimal Di Terima Google Adsense

Cara Mendapatkan Kata Sandi Bbm Yang Lupa